Iklan Billboard 970x250

Ribuan Kaum Muslimin Jalan Kaki dari Ciamis ke Jakarta Ikut Aksi Damai 212, Alasannya Bikin Merinding

Ribuan Kaum Muslimin Jalan Kaki dari Ciamis ke Jakarta Ikut Aksi Damai 212, Alasannya Bikin Merinding








Udara pagi yang sejuk menyentuh kulit di sekitar Masjid Agung Ciamis Jawa Barat. Tidak seperti biasa, ada pemandangan lain di Senin (28/11/16) pagi. Ribuan orang berkumpul dari berbagai usia. Meski didominasi oleh santi putra dan santri putri, ada pula orang dewasa yang menyertai.

Mereka adalah pasukan putih utusan berbagai Pesantren di sekitar Ciamis. Mereka bertekad menuju Jakarta untuk hadiri Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara III pada Jum'at (2/12/16) mendatang dengan berjalan kaki.


"Saya bangga juga bisa ikut ini membela Islam, tuntutannya tents sama seperti yang lain supaya Ahok segera diproses di pengadilan," tutur Ricky Muzakir dari Ponpes Miftahul Huda 2 sembari berjalan, sebagaimana diberitakan oleh Republika, Senin (28/11/16)


Ribuan kaum Muslimin yang melewati jalan raya Ciamis lalu Tasikmalaya menuju Jakarta ini juga menegaskan bahwa aksi mereka damai, bukan makar. Hal ini terlihat dari salah satu spanduk yang disertakan dalam perjalanan menggetarkan jiwa tersebut.

"Pak Kapolri, aksi kami aksi damai bukan makar. Walau terus diintimidasi, semangat juang kami takkan pudar," bunyi salah satu spanduk.

Selain massa yang berjalan kaki ada pula yang menaiki mobil bak terbuka dilengkapi pengeras suara untuk melakukan koordinasi. Lantaran banyaknya peserta, sempat terjadi kemacetan saat peserta mulai berjalan dari Masjid Agung Ciamis Jawa Barat.    
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Iklan Tengah Post