Iklan Billboard 970x250

Terbukti! Inilah 5 Cara Mendapatkan Jodoh Secara Cepat Menurut Islam, No. 4 Jarang Di Lakukan !

Terbukti! Inilah 5 Cara Mendapatkan Jodoh Secara Cepat Menurut Islam, No. 4 Jarang Di Lakukan !

Cara Mendapatkan Jodoh Secara Cepat Menurut Islam


5 Cara Mendapatkan Jodoh Secara Cepat Menurut Islam


Sudahkah Anda bertemu dengan jodoh Anda dan menyatu dalam suatu ikatan dengan tujuan beribadah? Permasalahan jodoh ini memang sebuah permasalahan yang cukup kompleks namun dalam penyelesaiannya diperlukan cara yang terbaik. Cara yang terbaiknya adalah menurut pandangan agama yang dianut. Setiap orang pasti menginginkan jodoh yang terbaik dan datang di waktu yang tepat atau bahkan bisa datang tepat waktu. Namun, seringkali dipusingkan dengan bagaimana cara mendapatkan jodoh menurut Islam? Kadang kala juga muncul pertanyaan tentang jodoh yang terbaik itu seperti apa?


Satu hal yang sudah pasti Anda ketahui bahwa di dunia ini Allah SWT telah menciptakan manusia dengan berpasang-pasangan. Seperti dijelaskan dalam ayat Al-Quran, Asy-Syura : 11 dimana surat tersebut menjelaskan bahwa Allah SWT menciptakan makhluk hidup dengan berpasang-pasangan untuk saling meneruskan keturunan. Berdasarkan ayat tersebut seharusnya tidak lagi muncul kekhawatiran soal jodoh, namun perasaan manusia kadang juga muncul hal yang membuatnya menjadi mempersoalkan jodoh. Setiap orang baik laki-laki maupun perempuan pasti menginginkan mendapat jodoh yang terbaik, yang mampu saling mengisi atau melengkapi kekurangan masing-masing untuk saling mendapat kesempurnaan. Maka ada beberapa cara mendapatkan jodoh menurut Islam yang mungkin perlu Anda lakukan juga agar Anda bisa mendapatkan jodoh terbaik di waktu yang sudah tepat atau bahkan tepat waktu.

  1. Memilih jodoh berdasarkan keagamaan

Memilih jodoh berdasarkan keagamaan merupakan cara mendapatkan jodoh menurut Islam yang paling utama untuk dipertimbangkan. Hal ini karena berdasarkan sunah Rasululloh SAW memilih jodoh dengan dasar agama adalah hal yang paling utama sebelum mempertimbangkan hal lainnya. Jodoh yang tepat dan seagama akan membangun bersama-sama ibadah kepada Allah SWT dan tujuan hidup bersamanya hanya untuk mencapai surga Allah SWT bersama-sama.

  1. Hidup di lingkungan yang saleh

Hidup di lingkungan yang baik akan membawa jodoh yang baik pula. Jodoh tidak akan jauh-jauh dari lingkungan tempat kita berada. Jika Anda menginginkan jodoh yang terbaik maka Anda perlu hidup di lingkungan yang baik pula. Selain itu, Anda juga perlu melatih diri dalam kesalehan yang akan membawa hal baik pula untuk diri Anda sendiri. Hal ini karena lingkungan sekitar Anda adalah yang paling berpengaruh dalam diri Anda apalagi soal jodoh. Sehingga untuk mendapatkan jodoh yang baik maka Anda perlu memiliki lingkungan yang baik pula dalam pergaulan.

  1. Membuka diri untuk menerima

Cara mendapatkan jodoh menurut Islam yang selanjutnya adalah membuka diri untuk menerima orang-orang baru yang akan mengisi hidup kita. Mulailah Anda membuka diri untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Jangan memilih milih teman, karena orang lain akan mengenal diri Anda dengan cara bersosialisasi. Sehingga membuka diri dalam pergaulan itu sangat penting untuk dilakukan agar mulai bisa menerima siapa yang akan menjadi jodoh kita. Bukalah diri untuk orang-orang disekitar Anda dan janganlah mencoba menutup diri.

  1. Mulailah memperbaiki diri karena Allah SWT

Untuk mendapatkan jodoh yang terbaik, maka Anda harus bisa memperbaiki diri karena Allah SWT. Dekatkanlah diri Anda kepada Allah SWT, maka Allah SWT pun akan senantiasa dekat dengan Anda. Jika Anda menginginkan jodoh yang baik maka Anda pun harus memiliki sikap yang baik pula. Hal ini karena jodoh Anda pun menginginkan hal yang sama yaitu menemukan jodoh yang baik. Seperti ungkapan bahwa jodoh adalah cerminan dari diri sendiri. Ungkapan ini cukup benar, sehingga untuk bisa mendapatkan jodoh yang baik maka teruslah untuk memperbaiki diri sendiri hanya karena Allah SWT.

  1. Berdoa dan bertawakal

Cara mendapatkan jodoh menurut Islam yang selanjutnya adalah dengan berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT. Allah SWT akan selalu mendengarkan doa-doa dari hambanya jika ia mau selalu berdoa dan berserah diri hanya kepada-Nya. Dekatkanlah diri Anda kepada Allah SWT, maka Allah SWT pun akan selalu dekat dengan Anda dan mendengar doa-doanya. Tunaikanlah ibadah sholat lima waktu, dan jika diperlukan lakukan pula sholat di sepertiga malam dan berdoalah. Berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT adalah wajib hukumnya dan tidak harus soal jodoh.

Jodoh yang baik tidak akan datang dengan sendirinya jika Anda tidak melakukan usaha apa-apa. Usaha yang mujarab adalah dengan berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT. Selebihnya adalah cara Anda untuk mempersiapkan diri menjadi yang terbaik untuk jodoh Anda. Sehingga sebelum menemukan jodoh, Anda harus memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi, karena jodoh akan sama baik pula dengan Anda. Anda hanya perlu hidup dalam keimanan dan tetap menjadi pribadi yang baik serta siap menerima jodoh Anda. Itulah cara mendapatkan jodoh menurut Islam yang baik dan perlu Anda lakukan.




SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Iklan Tengah Post