Iklan Billboard 970x250

ALASAN INI YANG MEWAJIBKAN KAMU MENJADI SEORANG AKHWAT YANG MANDIRI

ALASAN INI YANG MEWAJIBKAN KAMU MENJADI SEORANG AKHWAT YANG MANDIRI

Akhwat Mandiri

Menjadi seorang akhwat bukan berarti menimbulkan diri kita manja dan tergantung pada orang-orang sekitar kita. Apalagi ketika seorang akhwat terjun ke dunia rumah tangga. Tidak ada bahan yang benar-benar dapat membimbingnya. 

Kemandirian seorang akhwat bukanlah diukur dari tinggi rendahnya sebuah pendidikan yang ia dapatkan. Karena pengalaman hidup pun dapat menentukan tingat kemandirian yang dimiliki.

Berikut ialah tips yang dapat menimbulkan persiapan bagi seorang akhwat semoga mampu menjadi pribadi mandiri:

, Menuntut Ilmu
Menuntut ilmu ialah wajib hukumnya. Akhwat yang cerdas dapat menentukan kesuksesan seorang anak bahkan sebuah negara. Karena di tangan seorang ibu-lah masa depan generasi bangsa ditentukan.

, Melatih Keterampilan
Banyak keterampilan yang dapat dipelajari seorang akhwat di mulai dari semenjak dini. Misalnya saja keterampilan tangan mampu juga membantu seorang akhwat untuk berdikari dalam bidang finansial.

, Terjun Kelapangan
Hal ini dapat diartikan dengan praktek secara langsung. Seperti pribadi praktek ke dapur untuk memasak, mengulang-ulang hafalan Al Qur'an sampai terbiasa melakukannya ketika memiliki anak nanti atau hal lain yang diharapkan bagi pengetahuan seorang akhwat.

Lalu apa saja manfaat yang mampu kita dapatkan bila kita menjadi seorang akhwat yang mandiri?

Di antaranya sebagai berikut:

, Lebih Kuat Dalam Menghadapi Masalah Kehidupan

Hidup tak selamanya lancar. Ada kalanya kita diberi cobaan untuk mematangkan diri. Cukuplah kita mengadukan persoalan yang dihadapi hanya kepada Tuhan SWT, alasannya ialah ada saatnya orang-orang di sekitar tidak ada untuk kita.

, Bijaksana Dalam Bersikap
Wanita sering mengikuti perasaan yang dimilikinya. Tak jarang pula mengambil langkah yang salah.
Melatih hidup secara berdikari juga dapat mempertajam intuisi dan peka terhadap sebuah kejadian.

Mulailah berguru dari ketika ini, berdikari dalam memupuk amal dan kebaikan. Karena ketika hari final dan seterusnya kita akan menghadapi dalam keadaan sendirian.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post