Iklan Billboard 970x250

MANUSIA ROBOT

MANUSIA ROBOT


Punya waktu merefresh otak dan membuatkan bakat, apakah mampu memperlihatkan kelegaan?

Tidak. Kelalaian, tetaplah kelegaan. Jangan coba-coba manjakan yang berjulukan kelalaian alasannya yakni akan berujung pada kecanduan, yang semakin lama akan semakin terjebak dan berujung kepada kebinasaan. Kelalaian hanyalah memperlihatkan kehampaan. Kebahagiaan yang semu. Walaupun memberi senyum, belakang layar ia akan menggores jiwa sehingga jiwamu terluka, hampa dan membuat hati semakin terpuruk. 

Ada yang hilang dan semakin tak berarti.
Jika terus terlena, akan semakin membuat jiwamu bebal sehingga tak peka pada kebutuhan rohani. Kebutuhan yang sesungguhnya.  Jiwamu telah bebal.


 Adakah kau terasa hampa dikala tilawah lama tak menyapa? Jika tidak, ada baiknya kau perbaiki jiwa. Mungkin telah lama hidupmu hanya dipenuhi oleh sibuknya dunia. (The Perfect Muslimah karya Ahmad Rifa’i Rif’an)

Kini, harus mengatur waktu dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat dan terkontrol. Menjadi insan robot lagi? Manusia robot yang telah melaksanakan banyak hal dan memberi manfaat yakni lebih baik, dari pada terjebak pada situasi yang melenakan, yang risikonya juga akan membinasakan diri.

“… Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Tuhan sedikitpun. Sesungguhnya, Tuhan tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (Al-Qashash : 50)

Aku besar hati menjadi insan robot, tapi berfungsi maksimal untuk kebaikan.

Jadwal:
Membaca Al-Qur’an 2 x duduk. 1 x duduk, 3 juz. (setidaknya 3 juz dalam sehari)
Membaca buku
Menulis
Menemani belum dewasa mengaji habis subuh dan habis maghrib
Bersih-bersih
Memasak,
Silaturrahmi, dll.

Bagaimana dengan jadwalmu?

*Gambar dari plus.kapanlagi.com



Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post